Desain Ruang Tamu Lesehan Untuk Menghemat Ruang

desain-ruang-tamu-lesehsan

DAFTAR ISI

Desain Ruang Tamu Lesehan Untuk Menghemat Ruang – Biasanya, ruang tamu adalah ruangan yang pertama kali akan dilihat oleh tamu yang datang bertandang ke rumah Anda. Ini bagaikan sebuah ritual bagi pemilik rumah untuk menyambut tamu yang datang di ruang tamu. Karena inilah, wajib hukumnya mendesain ruang tamu Anda semenarik mungkin agar mendapatkan tanggapan positif dari tamu – tamu yang berkunjung. Selain memanjakan tamu, ruangan ini juga terkadang digunakan sebagai ruang berkumpul bagi anggota keluarga Anda, entah itu sekedar untuk bersantai atau mengobrol bersama.

Ruang tamu yang menarik tidak selalu dipenuhi dengan furniture mewah dan mahal. Hal terpenting yang harus Anda ingat dalam mendesain ruang tamu adalah penataannya yang bisa membuat Anda sendiri, anggota keluarga, bahkan tamu Anda merasa nyaman. Lalu, bagaimanakah cara yang tepat untuk membuat ruang tamu yang menarik dan juga nyaman?

Baca Juga : Tips Melakukan Dekorasi Kamar Tamu Secara Kilat

Desain Ruang Tamu Lesehan adalah salah satu cara mewujudkan keinginan Anda yang satu ini. Ruang tamu lesehan cocok untuk Anda yang ingin bernostalgia dan membangkitkan kembali kenangan masa lalu. Seperti namanya, desain ini tidak memerlukan sofa atau tempat duduk lainnya. Tempat duduk utama di ruang tamu ini tentu saja lantai.

Lantai

Namun, tentu saja tidak benar-benar duduk langsung di lantai. Demi meningkatkan rasa nyaman, Anda mungkin harus memakai karpet. Selain itu, penggunaan karpet juga dapat mempercantik interior ruang tamu Anda. Sekarang ini banyak loh motif-motif karpet yang semakin bervariasi, bahkan dengan paduan warna yang tidak kalah menariknya. Anda juga bisa memilih karpet dari bahan pembuatnya, entah itu yang alami maupun yang sintesis. Contohnya wol atau serat sutera. Sebaiknya pilih yang mudah dibersihkan dan terasa nyaman, mengingat segala aktivitas yang terjadi di ruang tamu Anda akan dihabiskan diatas karpet tersebut.

Jendela untuk Ilusi Luas

Sebenarnya banyak faktor – faktor pendukung yang harus diperhatikan dalam mendesain ruang tamu lesehan, selain penggunaan karpet. Sebaiknya pasang jendela yang berbentuk persegi panjang untuk memperkuat ilusi luas.

Meja dan Kabinet TV

Jika ingin menempatkan kabinet TV, sebaiknya pilih yang memiliki tinggi hanya sekitar 50 cm. Kemudian sesuaikan dengan meja kopi yang akan diletakkan di tengan ruang tamu lesehan Anda. Kedepankan suasana hidup dengan menambahkan beberapa bantal yang memiliki warna kontras dengan tema warna ruangan. Desain Ruang Tamu Lesehan sangat rentan terlihat kosong, karena itulah ramaikan dengan dekorasi – dekorasi cantik seperti tanaman hias atau lampu gantung.

Sebenarnya, Desain Ruang Tamu Lesehan ini sangat cocok untuk Anda yang hanya memiliki lahan terbatas. Selain nyaman dan unik, pengaplikasian desain ini juga bisa dikatakan menghemat pengeluaran Anda dalam membeli furniture. Semoga artikel ini bisa menjadi manfaat dan solusi untuk Anda yang membacanya.

Demikian inspirasi Desain Ruang Tamu Lesehan Untuk Menghemat Ruang, yang dapat kamu praktekan di rumah, agar memberikan suasana luas dan nyaman.

Gani Hartono

“Doubt kills more dreams than failure ever will"
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email