Inspirasi desain interior rumah sederhana dan terlihat elegan!

DAFTAR ISI

Desain interior adalah sebuah proses pengalaman ruang untuk menemukan solusi desain kreatif dalam menciptakan ruang-ruang fungsional di lingkungan interior yang mendukung kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan sang penghuni serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

Desain interior mencakup berbagai komponen seperti pengembangan konseptual, sketsa ide-ide, perencanaan ruang, peninjauan lokasi, pemrograman, riset, komunikasi dengan pemangku kepentingan sebuah proyek, manajemen konstruksi, dan pelaksanaan desain. Dengan mematuhi berbagai metode yang sistematis dan terkoordinasi termasuk riset, analisis, dan perpaduan keterampilan dan pengetahuan teknis yang luas ke dalam proses kreatif, desain interior murah tetap bisa menyatukan berbagai komponen tersebut agar kebutuhan dan sumber daya klien terpenuhi untuk menciptakan interior yang memenuhi tujuan proyek.

Interior Ruang Tamu

Ruangan tamu yang bergabung dengan ruangan keluarga merupakan tipikal desain pada rumah mungil minimalis.

Bentuk ini kerap diaplikasikan pada rumah-rumah mungil minimalis bertipe 45 ke bawah.

Mengapa ruang tamu dan ruang keluarga?

Hal ini dikarenakan lahan lebih dimaksimalkan pada ruangan yang memiliki fungsi vital seperti kamar tidur dan kamar mandi, Agar suasana kumpul keluarga lebih seru, tambahkan sebuah televisi yang tertempel pada dinding

Jangan lupa, tempatkan juga sebuah sofa yang empuk dan nyamun namun desainnya tetap simpel agar tidak banyak ruangan yang terbuang percuma. Walau ukurannya kecil, unsur estetika dari ruang tamu serta ruang keluarga yang bersatu juga tidak boleh diabaikan loh girls!

  • Karpet
  • Rak dinding kecil untuk simpan foto-foto
  • Bunga-bunga segar yang ditaruh dalam vas
  • Beberapa cushion dengan cover berwarna dan bermotif menarik.
Inspirasi Desain Kamar Mandi Multifungsi

Sejak dulu, kamar mandi memang sudah difungsikan sebagai tempat mencuci.

Dulu caranya masih tradisional, tidak menempatkan mesin cuci di dalamnya.

Sekarang sudah banyak orang-orang yang mengaplikasikan desain ini di rumah-rumah mungil serta hunian apartemen.

Agar tidak basah dan cepat rusak, tempatkan mesin cuci di atas lapisan plastik atau di dalam lemari kamar mandi.

Nuansa Retro di Interior Rumah Milikmu

Gaya retro yang nampak di inspirasi interior rumah mungil ini terlihat cerah dan membawa mood yang ceria bagi pemiliknya. Dengan suntikan warna-warna yang bergaya pop yang santai, dinding interior rumah mungil ini menggunakan konsep liris warna-warni jadul yang pas.

Cukup dengan sebuah rak dinding untuk tempat meletakkan berbagai pernak-pernik, sebuah meja unik beralas karpet dan sebuah sofa panjang yang empuk, interior rumah mungil rumah menjadi hidup tanpa harus mahal. Sebuah perabot untuk mendukung kegiatan bekerja juga terlihat di ujung koridor dengan nuansa warna serupa untuk keseluruhan interior rumah mungil yang apik.

Interior Rumah Dengan Nuansa Alami

Sibuk seharian beraktivitas membuat seseorang merasa perlu mendapat ketenangan ketika ia sampai di rumah. Rasanya mata perlu dimanjakan dengan sesuatu yang menyegarkan. Jadi guys, siapa sih yang cape abis pulang kerja terus liat rumah yang nyaman dengan desain nature yang akan mengubah rasa cape jadi suasana yang santai , Oleh karena itu menghadirkan unsur-unsur alami ke dalam hunian sangat penting dilakukan oleh penghuni untuk menciptakan atmosfer yang segar dan energi positif

Inspirasi interior rumah mungil ini mengambil tema alami dengan dominasi furniture kayu  di tempat yang strategis ditambah flooring kayu yang adem. Karena ruangan yang tidak begitu luas, interior rumah mungil ini membaur menjadi satu dengan menggunakan jeda antar furnitur yang nyaman dan bernuansa lembut. Tambahkan juga dengan beberapa hiasan dinding  yang tampak mewah

– Interior Ruang Keluarga Yang lengkap dan nyaman
Desain interior rumah mungil ini mengusung sebuah ruang keluarga sebagai tempat bersantai sekaligus bekerja untuk menghemat ruang sekaligus biaya. Furnitur yang tampak lekat seperti rak gantung  yang bisa dengan mudah didapatkan dan berfungsi menjadi wadah penyimpanan yang berguna.

Tak lupa, permainan pencahayaan lampu  seperti back light juga menjadikan rak terbuka punya kesan mewah tersendiri. Sofa yang dipilih juga hanya sebuah set besar dan tidak perlu dilengkapi dengan sofa kecil lainnya untuk menghemat pengeluaran. Sebuah meja kerja yang bisa dilipat di dinding  pada ujung ruangan dengan pencahayaan alami dari jendela berukuran sedang. Terakhir, penambahan karpet bulu juga semakin mempermanis keseluruhan interior rumah mungil ini dengan instan.

Ruang keluarga adalah nyawa, jantung dari rumah yang menjadi pusat kehidupan. Terlalu banyak kenangan yang ada di ruang keluarga sebuah rumah. Bagaimana membuat semua kenangan yang akan terus dibuat itu selalu indah? Untuk mewujudkannya, dibutuhkan sebuah ruang keluarga yang nyaman. Jika Anda bingung karena memiliki ruang keluarga yang tidak jelas nuansanya atau bagaimana cara memulai membuat ruang keluarga yang terasa nyaman,

Gani Hartono

“Doubt kills more dreams than failure ever will"
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email