Tips Mudah Mendekorasi Tipe Rumah Vintage

dekorasi-rumah-vintage

DAFTAR ISI

Tips Mudah Mendekorasi Rumah Vintage belakangan ini juga menjadi tipe rumah yang mendominasi selain tipe rumah minimalis yang digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Untuk jenis rumah minimalis ataupun mewah pun juga dapat mewujudkan memiliki dekorasi vintage agar kesan rumah vintage dapat terasa meskipun tidak keseluruhan dari rumah tersebut menggunakan model vintage. Jenis rumah vintage ini pun tak hanya terpaku pada wallpaper bunga-bunga yang digunakan untuk mendekorasi dinding rumah, baik pada eksterior ataupun interior dari rumah agar tercipta suasana vintage. Namun juga dapat menggunakan berbagai pernak-pernik lainnya yang dapat mendukung dekorasi dari rumah vintage ini. Anda hanya perlu mencari sebanyak mungkin referensi yang Anda butuhkan.

Anda perlu memperhatikan barang-barang atau bahan apa saja yang harus Anda persiapkan untuk melakukan dekorasi rumah Anda agar tercipta Tipe Rumah Vintage yang Anda harapkan. Berikut merupakan barang-barang yang dapat Anda jadikan referensi untuk mendekorasi rumah Anda agar tercipta suasana vintage :

  • Wallpaper bunga-bunga dengan corak yang cukup kecil ataupun corak bunga yang tidak terlalu besar.
  • Wallpaper polos dengan warna-warna pastel, baik satu warna ataupun beberapa warna pastel yang dapat Anda pasang di dinding yang terletak pada beberapa bagian rumah.
  • Barang-barang antik dan klasik yang kuno ataupun barang-barang langka yang memiliki kesan vintage dan elegan jika dipajang di sudut rumah Anda.

Beberapa hal tersebut dapat menjadi referensi Anda untuk memasang wallpaper yang sesuai dengan konsep rumah vintage yang Anda inginkan. Tak harus menggunakan wallpaper jika Anda tidak menghendaki penggunaan wallpaper untuk dinding rumah Anda. Anda dapat langsung menggunakan cat yang tentunya dapat lebih awet dibandingkan dengan wallpaper. Anda pun dapat mengganti warna cat rumah Anda dengan mudah kapanpun Anda menginginkannya. Selain itu, dengan menggunakan cat tembok, Anda dapat melakukan peencampuran atau perpaduan warna yang lebih indah yang tentunya tidak akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan wallpaper. Memang penggunaan wallpaper ini opsional untuk menciptakan rumah yang memiliki dekorasi vintage.

Baca juga : 6 Ciri Khas Eksterior dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer

Bagi Anda yang memiliki tips lainnya atau ingin menambahkan berbagai perlengkapan pendukung agar tercipta suasana vintage yang lebih terasa dapat menggunakannya. Namun tentunya harus menyesuaikan pula dengan kebutuhan rumah Anda. Jangan sampai Anda terlalu banyak menggunakan pernak-pernik untuk hiasan dinding ataupun untuk dipajang di rumah Anda yang justru membuat rumah tersebut terlihat penuh dengan barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting tersebut. Pilah dengan baik jenis barang yang sekiranya dapat mendukung dekorasi rumah dengan konsep vintage yang Anda inginkan. Gunakan perpaduan warna yang senada antara pernak-pernik tersebut dengan keseluruhan warna dari tembok ataupun perlengkapan rumah yang lainnya.

Memiliki hunian dengan Tipe Rumah Vintage memang menjadikan Anda lebih waspada untuk memilih berbagai dekorasi, baik interior ataupun eksterior rumah Anda. Untuk dekorasi interior Anda dapat memadukan dengan berbagai tulisan ataupun benda-benda modern yang tentunya memiliki kesan yang simpel namun tetap terkesan vintage. Anda pun dapat membuat sendiri berbagai dekorasi yang dapat Anda gunakan untuk dekorasi interior rumah Anda tersebut. Banyak tips-tips DIY (Do It Yourself) mengenai barang-barang daur ulang yang dapat Anda gunakan untuk pajangan dekorasi di rumah vintage Anda. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan sendiri bentuk dari hiasan yang Anda akan gunakan di rumah Anda. Namun Anda tetap harus ingat bahwa Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan rumah Anda.

Demikian Tips Mudah Mendekorasi Rumah Vintage, kamu dapat mulai mencoba beberapa hal agar desain rumah kamu menjadi seperti yang kamu sukai

Gani Hartono

“Doubt kills more dreams than failure ever will"
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email